all about technology

Kumpulan Aplikasi Jaringan (KAJ)

Kumpulan Aplikasi Jaringan (KAJ)

Sahabat Blogger dimana saja berada, sekarang saya akan mengumpulkan Software atau Aplikasi apa saja yang sering digunakan dalam Jaringan Komputer.


Beberapa software dibawah ini merupakan software yang sering kita temukan diberbagai pelajaran komputer . Yang bisa kita download secara Gratis(FREE) .

1. Winbox

Winbox


Merupakan sebuah Utility yang digunakan untuk melakukan remote ke Server Mikrotik kita dalam mode GUI.
Fungsi utama winbox adalah untuk setting yang ada pada mikrotik, berarti tugas utama winbox adalah untuk menyetting atau mengatur mikrotik dengan GUI, atau tampilan dekstop .
fungsi winbox lebih rinci adalah

  1. Setting mikrotik router.
  2. untuk setting bandwidth jaringan internet.
  3. untuk setting blokir sebuah situs.
  4. dan masih banyak yg lainnya.

2. Putty
Putty
Merupakan Software remote console/terminal yang digunakan untuk meremote komputer dengan terhubungnya menggunakan port SSH atau sebagainya.




3. Winscp

Winscp

Merupakan Software yang berfungsi untuk transfer file atau copy file antara windows dengan linux.
Kegunaan dari WinSCP ini adalah sebagai alat untuk transfer, atau lebih familiar kita kenal dengan sebutan upload dan download file melalui protokol ftp dan secure shell (SSH), Dengan WinSCP kita juga dapat melakukan editorial seperti mengedit isi file, merubah nama file menghapus file dan lain sebagainya. Berikut adalah toturial penggunaannya.


DOWNLOAD


4. Filezilla

Filezilla

Merupakan Software yang open source , yang fungsinya hampir sama dengan winscp yaitu untuk transfer file data dari akun web hosting, akan tetapi filezilla bisa digunakan via FTP dan lain lain.
Perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada kecepatan dan kemudahannya dalam melakukan transfer file. Jendela aplikasi terbagi menjadi dua, satu untuk menampilkan file dan folder di komputer lokal, dan satu lagi untuk menampilkan file dan folder di komputer server. Anda cukup melakukan drag dan drop untuk mentransfer file dari komputer ke server jaringan/internet, atau sebaliknya. Melalui fitur Site Manager, Anda bisa menyimpan akun dan alamat beragam server FTP, dan menggunakannya secara cepat dan mudah. FileZilla juga memungkinkan Anda melakukan koneksi ulang ke server yang terakhir Anda akses sebelumnya, cukup dengan menekan satu tombol.



Tag : Download
0 Komentar untuk "Kumpulan Aplikasi Jaringan (KAJ)"

Back To Top