all about technology

10 Modul konfigurasi debian dengan mudah

10 Modul Konfigurasi Debian ini , adalah materi dasar yang biasanya di install pada server. dan sangat cocok untuk pemula, linux itu sebenernya mudah dipahami tapi Anda mesti lebih jeli dan teliti untuk mengkonfigurasinya . Kenapa jadi harus jeli dan teliti? Karena Linux menggunakan CLI(Command Line Interface) maka kita harus berhati hati untuk mengetikkan Command tersebut.


TIPS
Debian 6 tutorialApabila pada saat Anda mengkonfigurasi terjadi kesalahan , tidak terlalu sulit kok untuk mencari kesalahannya. Anda hanya harus membuka apa yang sudah Anda konfigurasi itu dari awal sampai akhir hingga menemukan masalahnya. Dan juga bisa melihat log kesalahannya, dengan cara :
#tail -f /var/log/syslog

Sebenarnya Linux ini mengasikkan apabila sudah kena racunnya , wah anda pasti  langsung suka ngoprek ini, saya berani bilang seperti ini karena pengalaman saya dari awal kenal linux sampai sekarang , saya makin suka. Juga sensasi kita menggunakan linux dari pada OS Windows sangat beda , pokoknya serasa saya menjadi seorang sysadmin . 




Silahkan simak dan perhatikan Tutorial Konfigurasi Debian 6 :



Semoga dengan video tutorial yang saya buat sendiri dan dengan tutorial yang pernah saya pelajari diberbagai modul , bisa berguna dan bermanfaat bagi semuanya. juga saya memiliki selogan : " Ayo Belajar Linux "

ada 10 modul tutorial debian:

  1. Installasi Debian 6
  2. Konfigurasi Ip Addresss
  3. Konfigurasi DHCP Server
  4. Konfigurasi DNS Server
  5. Konfigurasi Web Server
  6. Konfigurasi Proxy Server
  7. Konfigurasi Mail Server
  8. Konfigurasi Web Mail
  9. Konfigurasi NTP Server
  10. Konfigurasi FTP Server(anonymous)
Tag : debian, Linux
0 Komentar untuk "10 Modul konfigurasi debian dengan mudah"

Back To Top