all about technology

Konfigurasi NTP Server Debian 6 Squeeze

Selanjutnya tutorial yang saya bahas mengenai NTP Server , pada tahap ke-8 ini.
NTP Server adalah sebuah mekanisme atau protokol yang digunakan untuk melakukan singkronisasi terhadap petunjuk waktu dalam sebuah sistem komputer dan jaringan.


Konfigurasi NTP Server Debian 6 Squeeze
Network Time Protocol (NTP) adalah sebuah protokol untuk sinkronisasi jam-jam sistem komputer di atas paket-switching, variabel-latency jaringan data. NTP menggunakan UDP pada port 123 sebagai lapisan transport. Ini dirancang khusus untuk melawan efek variabel laten dengan menggunakan jitter buffer. NTP juga mengacu pada referensi implementasi software yang didistribusikan oleh Proyek Pelayanan Publik NTP. 

NTP merupakan salah satu tertua protokol internet masih digunakan (sejak sebelum 1985). NTP ini awalnya dirancang oleh Dave Mills dari University of Delaware, yang masih mempertahankan itu, bersama dengan tim relawan.

NTP menggunakan algoritma Marzullo, dan termasuk dukungan untuk fitur-fitur seperti lompatan detik. NTPv4 can usually maintain time to within 10 milliseconds (1/100 s) over the public Internet , and can achieve accuracies of 200 microseconds (1/5000 s) or better in local area networks under ideal conditions. Biasanya dapat mempertahankan NTPv4 waktu ke dalam waktu 10 milidetik (1 / 100 s) melalui publik internet, dan dapat mencapai akurasi dari 200 mikrodetik (1 / 5000 s) atau lebih baik dalam area lokal jaringan di bawah kondisi ideal



Silahkan download tutorial disini:


Download Button

Tag : debian, Linux
0 Komentar untuk "Konfigurasi NTP Server Debian 6 Squeeze"

Back To Top